Suka Begadang Karena Tugas Kuliah? Lakukan Ini Agar Harimu Fresh Kembali


Suka Begadang Karena Tugas Kuliah?

 Lakukan Ini Agar Harimu 

Fresh Kembali





Assalamualaikum wr. wb teman – teman ku semua, apa kabarnya? Semoga kita semua baik – baik saja ya 😊😊

Ini tulisan pertama ku selain tugas kuliah yang sering aku UP teman – teman,kali ini aku ingin menulis blog berbeda dari sebelumnya(ahsyaaap). By the way, aku mau kasih tips buat kalian semua terutama untuk kamu yang udah mahasiswa selain itu boleh kok mampir ke tulisan ku siapa tau bermanfaat untuk kalian juga.

Kenapa aku nulis ini? Karena aku sendiri juga mahasiswi yang suka begadang karena tugas😂hehehe. Aku sadar bahwa kita kan sudah Mahasiswa nih you know lah mahasiswa itu tuh udah diatas nya siswa SMP or SMK pokoknya tingkat paling tinggi dari segala – galanya makanya disebut Mahasiswa/Mahasiswi #lebay. Karena udah jadi Mahasiswa nih pasti kita udah di sibukan yang namanya tugas kuliah, organisasi, asisten LAB, dan sebagainya pasti waktu yang tepat digunakan untuk belajar atau ngerjain tugas itu di malam hari dan sering banget tuh yang kita sebut SKS (Sistem Kebut Semalam) jadi kita ngerjain tugas sampai larut malam. Dan karena adanya tugas kuliah, banyak sekali mahasiswa yang merasa terbebani dengan ini. Sebenarnya enggak kok, kalo kita bawa nya santai yaa biasa aja bahkan seru – seru aja pokoknya kita nikmatin aja tugasnya,namanya juga mahasiswa,kita kuliah untuk mencari ilmu dan dengan adanya tugas itu melatih kita agar kita selalu belajar dirumah dan mereview lagi pelajaran yang sudah disampaikan oleh dosen tersebut. Jadi terima saja lah TUGAS KULIAH itu.

Lalu, karena kalian begadang biasanya di esok harinya saat kuliah kalian masih ngantuk pengen nempel aja sama kasur pokoknya enggak semangat deh bahkan 3L yaitu Lelah, Letih, dan Lesu. Tidak boleh nih kaya gini,karena nanti saat dosen mengajar pasti ga masuk ke otak dan kuliah kita jadi sia – sia.

Nih kalian jangan sedih aku punya tips nya kok. Simak yaaa!!

  1.     Jangan biarkan perutmu kosong di pagi hari


    Hal ini yang biasanya suka disepelekan sama Mahasiswa/Mahasiswi kalau udah terlambat kuliah pasti suka tidak sarapan,padahal itu tidak baik loh guys. Selama 8 jam kita tidur perut kita kosong karena kita tidur tidak ada asupan yang masuk ke tubuh kita. Oleh karena itu,sebaiknya kita makan terlebih dahulu karena saat di kampus nanti otak kita akan dipakai untuk berpikir dan fokus saat pelajaran,bahkan bukan otak saja,tetapi tenaga pun juga. Lalu, untuk makanannya kita sebaiknya hindari makanan yang mengandung gula yang tinggi karena akan menyebabkan kita menjadi cepat lelah dan ngantuk. Karena itu, lebih baik makanlah makanan yang mengandung banyak kandungan gandum dan protein.

   Penelitian yang di publikasikan oleh US National Library of Medicine juga menunjukkan fakta bahwa sarapan maksimal 1 jam setelah bangun tidur bisa mempengaruhi kemampuan kognitif seseorang sepanjang hari itu

  2.     Paparkan Dirimu Pada Sinar Matahari



   Seorang sleep scientist dari University Of California yang bernama Sean Drumond menyampaikan   pentingnya tubuh terpapar sinar matahari untuk meningkatkan kesiapan seseorang menghadapi hari. 

  Apalagi sinar matahari di pagi hari itu sangat bagus sekali untuk tubuh kita agar mencukupi kebutuhan vitamin D. So, jangan takut panas – panas an ya guys. Untuk mengetahui lebih lanjut bisa klik disini.

  3.     Pastikan Asupan Cairan Masuk ke Dalam Tubuh Minimal Dua Liter Sehari



   Mengkonsumsi air adalah salah satu cara yang paling penting agar badanmu tetap fit dan fresh minimal kamu minum dua liter setiap hari. Kamu juga bisa mensiasati nya dengan buah yang kaya akan air seperti semangka agar cairan kamu tetap terjaga.

  4.     Hindari Alkohol dan Rokok


    Nah bagi kalian terutama cowo - cowo atau Mahasiswa yang suka banget rokok apalagi suka diskotik pastikan suka minum - minum yang beralkohol nih mending hindarin deh,kalian enggak mau kan masa muda kalian di temani oleh penyakit – penyakit? Karena kandungan nikotin di dalam rokok bisa memperparah pernapasan di dalam tubuhmu dan mengakibatkan mudah terserang penyakit.

  5.     Siasati Dengan Tidur Siang



  Ternyata enggak masalah loh jika tidur malammu hanya 3-4 jam saja, asalkan itu tidur yang berkualitas bahkan riset sudah membuktikannya loh. Jadi, bagi kalian yang suka begadang, ganti jam tidurmu yang hilang dengan tidur siang selama satu jam agar tubuhmu bugar kembali. Tapi harus nyenyak ya guys.

  6.     Jangan Lupakan Olahraga



    Sesibuk apapun kalian, luangkan waktu untuk olahraga minimal 30 menit. Di kampus kalian pasti mempunyai tangga darurat atau tangga sebagai alternatif selain lift kan? Nah kalian bisa tuh gunain tangga ini buat olahraga karena sehat loh naik turun tangga setiap hari bahkan bagi kalian yang rumahnya dekat dengan kampus bisa juga jalan kaki karena manfaatnya itu banyak,salah satunya akan menghilangkan rasa pegal kita akibat begadang.

Nah itu dia guys,  tips yang bisa aku kasih ke kamu. Semoga bermanfaat yaa :)
Semangat buat yang suka begadang ngerjain tugas!!! Usaha tidak akan mengkhianati hasil kok, Fighting! 😘😘


Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer